Jokowi Lempar Kode Dukung Capres Berambut Putih, Bumbu Dapur Ini Ampuh Atasi Uban

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Jokowi meninjau kawasan industri Batang (Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Selain banyak kerutan, Presiden Jokowi menyebut sosok yang benar-benar memikirkan rakyat kelihatan dari penampilan. Satu di antaranya berambut putih.

"Dari penampilan kelihatan, banyak kerutan karena mikirin rakyat, ada yang rambutnya putih semua, ada itu. Kalau wajah cling dan tak ada kerutan di wajah hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat," kata Jokowi di depan ribuan relawan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11/2022).

Bicara soal rambut beruban, tahukah kamu, banyak bahan makanan yang sering digunakan untuk memasak ternyata juga bisa memberikan manfaat untuk perawatan rambut lho. Salah satunya adalah bawang Bombai.

Meskipun jenis bawang yang satu ini terkenal akan aromanya yang kuat, tetapi bawang Bombai ternyata bisa memberikan manfaat yang besar bagi rambut dan kulit kepala. Namun, benarkah demikian? Yuk, Simak berikut penjelasannya.

Perlu diketahui, bahwa rambut yang sudah memutih tidak bisa dikembalikan lagi warnanya. Selain dengan cat rambut, begitu folikel rambut menghasilkan rambut, warnanya sudah tetap dan tidak bisa diubah.

The Harvard Health mengatakan bahwa sekali rambut sudah berubah warna menjadi cokelat, abu-abu, atau putih, warna itu tidak akan pernah berubah, kecuali memakai pewarna rambut.

Lantas Benarkah Bawang Bombai Bisa Mengatasi Rambut Beruban?

Sampai saat ini, belum ada bukti bahwa bawang Bombai bisa mengembalikan uban menjadi hitam kembali.

Meski begitu, bahan makanan yang satu ini dipercaya bisa membantu mengurangi uban.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan