Kalah dari Maroko, Kevin De Bruyne Sebut Skuad Belgia Sudah, Roberto Martinez Bilang Begini

  • Bagikan
Kevin De Bruyne

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Timnas Belgia harus mengakui keunggulan Maroko di laga kedua Grup F ajang Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Laga antara Belgia menghadapi Maroko berlangsung di Al-Thumama Stadium, Doha, Minggu 27 November 2022.

Maroko sukses mengamankan tiga poin atas Belgia, dengan berhasil meraih kemenangan 2-0 lewat gol Romain Saiss dan Zakaria Aboukhlal.

Hasil ini seperti membenarkan perkataan Kevin De Bruyne, jelang laga melawan Maroko terkait peluang Belgia menjadi juara Piala Dunia 2022.

Gelandang milik Manchester City itu tak merasa De Rode Duivels bisa juara karena skuad terlalu tua.

"Tidak mungkin, kami sudah terlalu tua. Saya pikir peluang kami adalah di Piala Dunia 2018. Kami memiliki tim yang bagus, tetapi kini sudah menua. Kami juga kehilangan beberapa pemain kunci," kata De Bruyne dilansir The Guardian.

"Kami memiliki beberapa pemain baru yang bagus, tetapi mereka tidak berada di level seperti di tahun 2018," ungkapnya

Sang pelatih Roberto Martinez, ketika ditanyai mengenai hal tersebut masih berpikir positif dengan apa yang dikatakan anak asuhnya.

"Pertama kalinya saya mendengar komentar tersebut dari Kevin. Di Piala Dunia, para pemain harus berbicara kepada media setiap hari, 90% dari itu akan positif, tetapi selalu ada satu atau dua kalimat yang tidak sesuai dengan konteksnya," kata Martinez yang dikutip melalui Mirror.

"Seorang pemain diizinkan bicara ke publik soal pandangan mereka. Kami telah bersama selama enam tahun dan komentar tidak akan membantu kami untuk menang. Mungkin itu sekadar untuk mengecoh. Yang penting adalah apa yang terjadi di balik layar," tegasnya.
(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan