Kisah Pengorbanan Nur Asia Uno, Istri Sandiaga Uno Rela Jual Cincin Saat Suami Bangkrut

  • Bagikan
Nur Asia Uno, Istri Sandiaga Uno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ungkapan 'di balik kesuksesan suami, ada istri yang hebat' adalah 100 persen benar.

Nur Asia Uno, istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Memparekraf) Sandiaga Uno tengah berulang tahun ke 52 tahun pada hari ini Senin (28/11/2022).

Sandi kemudian mengunggah video sang istri yang berkisah jatuh bangun dirinya, melalui akun Instagram miliknya @sandiuno.

"SELAMAT ULANG TAHUN MAMA @nurasiauno. I LOVE YOU 💕 Terima kasih telah mendampingi aku di masa senang maupun susah. Selalu mendoakan dan rela mengorbankan apapun demi keluarga,” tulis Sandi.

Dia kemudian menceritakan tentang situasi keluarganya yang pernah terpuruk pada masa krisis moneter. Namun, sang istri tetap setia menemaninya dalam masa sulit tersebut. Diketahui pula dalam unggahannya Sandi dan Asia baru saja menyambut kelahiran anak pertamanya Aneesha Atheera Uno.

“Saya teringat kembali saat krisis melanda di tahun 1998. Membawa dampak besar pada ekonomi keluarga kami, jatuh dalam waktu instan. Padahal kami baru saja melahirkan anak pertama, sampai-sampai sulit membelikan susu,” ungkap Sandi.

Bersama dengan keterangan tersebut, Sandi mengunggah video sang istri yang menceritakan perjuangannya melewati masa sulit kala itu. Asia mengaku menjual cincin yang pernah dibelikan Sandi untuknya untuk menolong keluarganya keluar dari krisis.

“Yang namanya suami istri ya enggak cuma hanya suami pas lagi dia senang terus kita selalu berada di sampingnya. Tapi buat saya justru suami lagi susah, kita harus selalu mendampingi. Pada waktu itu ya saya cuma bilang sama mas Sandi udah ini saya punya beberapa dijual saja karena saya juga enggak perlu pakai ini semua yang memang keadaan yang harus kita melepaskan ini semua. Dan pada waktu itu saya ingat banget memang kebetulan saya punya cincin,” ungkap Nur Asia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan