Menang Lawang Meksiko, Di Maria Beber Percakapan dengan Lionel Messi Sebelum Gol

  • Bagikan
Leonel Messi

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Timnas Argentina yang pada laga menghadapi Meksiko berhasil meraih kemenangan disebut berhasil mencetak gol pertamanya berkat kejelian sang mega bintang Lionel Messi.

Laga antara kedua tim tersebut berlangsung di Stadion Lusail Iconic, Minggu 27 November 2022. Yang dimenangkan Argentina dengan skor 2-0.

Pada babak pertama Meksiko benar-benar memperlihat pertahanan yang begitu rapat, sehingga membuat Argentina frustasi.

Di babak kedua akhir Lionel Messi berhasil memecahkan kebuntuan melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Salah pemain Timnas Argentina, Angel Di Maria menyebut gol tersebut bisa tercipta dari pembacaan taktik yang brilian dari pemain 35 tahun itu.

"Kami (Di Maria dan Messi) bicara satu menit sebelum gol," kata Di Maria dikutip dari Mirror.

"Messi bilang kalah Meksiko bertahan dengan dalam, sempit, di dalam area kotak penalti, dan akan muncul ruang di depan kotak penalti, saya harus mencoba memberikan umpan di sana," tambahnya.

Pemain yang saat ini membela Juventus itu menyebut, dirinya hanya menunggu momen seperti apa yang dikatakan oleh Messi.

"Saya tunggu momen itu datang dan memberikan umpan kepada Messi. Lalu, Messi mencetak gol yang luar bisa. Saya tidak bisa berkata-kata lagi," ungkapnya.

"Saya hanya melemparkan kotoran, tetapi Lionel Messi selalu menemukan solusi untuk segalanya. Yang penting adalah bola sampai pada Messi," ujarnya.

Berkat kemenangan tersebut, kini Argentina punya peluang yang terbuka lebar untuk bisa melangkah ke babak 16 besar di ajang Piala Dunia 2022.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan