Sindir Kode Rambut Putih Jokowi, Said Didu: Katanya Mikirin Rakyat, Rakyatnya Jadi Miskin

  • Bagikan
Said Didu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Narasi ‘rambut putih’ yang digunakan Presiden Joko Widodo saat memberikan arahan kepada ribuan relawan yang hadir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, (26/11/2022) masih menjadi perbincangan publik.

Pasalnya, kode rambut putih ini disebut-sebut sebagai kode dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres.

Menanggapi itu, Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu justru menyindir balik dengan menyinggung kondisi kemiskinan.

“Rambut putih, katanya mikirin rakyat, rakyatnya jadi miskin,” kata Said Didu dalam unggahannya, Senin, (28/11/2022).

Sementara itu, pria kelahiran Pinrang Sulawesi Selatan ini juga menyindir soal isu perpanjangan masa jabatan presiden atau presiden tiga periode.

“Dahi mengkerut, mikirin kelanjutan dan kenikmatan kekuasaan - utang meroket,” tandasnya.

Sebelumnya, Jokowi memberi arahan untuk tidak salah memilih capres 2024 mendatang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan, pemimpin yang memikirkan rakyatnya bisa dilihat dari raut muka hingga rambutnya.

Menurutnya, rambut putih menjadi salah satu tanda bahwa pemimpin itu memikirkan rakyatnya.

“Pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya kalau putih semua 'wah mikir rakyat ini',” ucap Jokowi. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan