Ganjar Pranowo Masih Belum Bisa Atasi Tambang Ilegal, Gus Umar: Kalau Gagal Kok Mau Capres

  • Bagikan
Gus Umar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan alias Gus Umar mendadak menyinggung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang senter dikabarkan bakal maju nyapres pada 2024 mendatang.

"Kalau gagal kok mau Capres. Urusan tambang ilegal saja gagal gimana mau urus negara yang besar ini den Ganjar," sentil Gus Umar, dikutip dari unggahan twitternya, @umarhasibuan757 (29/11/2022).

Sebagaimana diketahui, Ganjar Pranowo sempat berupaya mengatasi maraknya tambang ilegal di Jateng dengan membentuk tim Paser Bumi. Namun, upaya itu selalu gagal lantaran banyak rencana operasinya yang bocor.

"Please mau kita atur. Kalau nggak lingkungan ini nanti rusak semuanya dan daerah nggak dapat apa-apa, apalagi kalau sudah ilegal," ujar Ganjar, Senin (28/11/2022).

Ganjar mengaku, telah melakukan ikhtiar bersama Polda Jateng dan Puser Bumi untuk melakukan operasi pada tambang ilegal itu, namun bocor.

Karena itulah, Ganjar lantas mengusulkan agar dibuat satu nomor telepon khusus pengaduan soal tambang tersebut.

Kabarnya, tambang yang dilaporkan itu tidak akan langsung dihentikan, melainkan dicarikan solusi yang bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat.

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan