Helikopter P-1103 Jatuh di Bangka Belitung, Kapolri: Kami Sedang Mendapatkan Musibah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut bahwa insiden jatuhnya helikopter P-1103 di perairan Bangka Belitung merupakan duka bagi seluruh keluarga besar institusi Polri.

Menurut Sigit, peristiwa tersebut terjadi ketika helikopter P-1103 melakukan perjalanan dari Pangkalan Bun ke Pondok Cabe. Namun, di tengah penerbangan heli itu diterjang oleh cuaca buruk.

"Kami keluarga besar kepolisian sedang mendapatkan musibah," kata Sigit kepada wartawan di Jakarta, Senin (28/11).

Untuk saat ini, Sigit menegaskan pihaknya telah melakukan langkah-langkah maksimal untuk melakukan proses evakuasi dan pencarian terhadap kru dari helikopter tersebut.

Sigit menyebut dalam pencarian dan evakuasi tersebut, Polri bersinergi dengan TNI Angkatan Laut (AL), Basarnas, dan masyarakat setempat.

Sejauh ini, menurut Sigit, setelah peristiwa tersebut pihaknya telah menemukan pelampung, kursi yang diduga bagian dari helikopter tersebut. Serta satu korban jenazah dari salah satu personel kepolisian.

Mantan Kapolda Banten itu menyebut dengan adanya proses pencarian dan evakuasi maksimal yang dilakukan, pihaknya segera bisa menemukan para kru personel kepolisian serta helikopter.

"Tentunya harapan kami, seluruh anggota yang saat ini belum ditemukan segera bisa ditemukan, termasuk juga helikopter," ucap Sigit.

Sigit pun meminta doa dan dukungan bagi seluruh pihak terkait dengan proses pencarian dan evakuasi dari Helikopter P-1103 tersebut.

"Tentunya ini sekarang sedang kami fokuskan, mohon doanya segera bisa ditemukan secepatnya dan tentunya kami akan mengambil langkah-langkah selanjutnya terkait dengan proses setelah selesai proses evakuasi nanti," kata Sigit.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan