Ini Agenda Anies Baswedan Selama Dua Hari di Sulsel

  • Bagikan
Bakal Calon Presiden Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran Anies Baswedan di setiap wilayah yang dikunjungi memperlihatkan animo masyarakat yang cukup tinggi dan signifikan. Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem itu dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu 11 Desember 2022.

37 kelompok relawan Anies Baswedan yang berafiliasi ke Konfederasi Nasional Relawan Anies terus melakukan komunikasi, koordinasi dan konsolidasi dengan Partai Nasdem dan simpul relawan Anies lainnya yang ada di Sulsel.

Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim menyatakan animo masyarakat yang cukup tinggi dan signifikan menyambut kedatangan Anies di tanah celebes karena didasari rasa cinta masyarakat terhadap sosok Anies Rasyid Baswedan sebagai calon pemimpin bangsa Indonesia.

Pihaknya juga sudah berkomitmen bahwa kedudukan relawan murni memberikan dukungan penuh kepada Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres RI 2024. Karena itu sangat diharapkan adanya perhatian besar dari partai politik lainnya terhadap Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres RI 2024.

"Kerelawanan itu hadir karena kita tidak ingin calon presiden kita punya beban," tegas Ramli di Makassar, Selasa (29/11/2022).

Menurutnya jika relawan meminta dana operasional, hal itu membuat seolah-olah memaksa kandidat meminta dana operasional dari pihak lain dan itu yang mereka sebut oligarki.

"Sekarang ini kita teriak-teriak anti oligarki tapi meminta dana operasional dari kandidat kita, ini tidak nyambung," tukasnya.

"Kami sangat sadar, godaan begitu tinggi, dan kami mendukung sikap Anies Baswedan jika memilih untuk tak terbeli oleh oligarki apalagi sekadar makelar oligarki. Memang jalannya akan terjal, berliku dan menanjak, tapi pasti akan sangat membahagiakan dipuncaknya," sambungnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan