Jokowi Beri Sinyal Dukungan Capres, Teddy Gusnaidi: Beliau Tidak Akan Bersikap Abstain dalam Kampanye

  • Bagikan
Jokowi di acara relawan di GBK (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi mengomentari soal Presiden Joko Widodo yang memberi sinyal dukungan terhadap sejumlah tokoh yang berpotensi maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Meski belum secara pasti mempublikasikan satu nama yang pasti, Teddy menyebut cara Jokowi menunjukkan bahwa ia tak akan abstain dalam kampanye.

“Itu menunjukkan bahwa beliau tidak akan bersikap abstain dalam kampanye capres-cawapres 2024 nanti, beliau akan bersuara dan terlibat,” kata Juru Bicara Partai Garuda ini, dalam unggahannya, Selasa, (29/11/2022).

Dia mengatakan, Jokowi memang bukan Ketua Umum Partai Politik, tapi Jokowi memiliki pemilih loyalis yang akan mengikuti arahannya untuk memilih capres tertentu sebagai presiden, sehingga tidak bisa dianggap sebelah mata arahan dan sikap Jokowi.

“Beliau memiliki suara pemilih yang sangat besar,” tambahnya.

Lebih lanjut kata dia, apa yang dilakukan Jokowi bukan sebuah pelanggaran, baik secara etika maupun secara aturan pemilu, karena memang dibolehkan.

Menurutnya, bagi pihak yang menyebut yang dilakukan oleh Jokowi melanggar aturan, adalah pihak yang takut kalah dalam pemilu dan tentu tidak mengerti akan aturan.

Lebih jauh kata Eks politisi PKPI ini, tentu Jokowi ingin apa yang telah dia lakukan selama dua periode dapat dilanjutkan oleh presiden selanjutnya.

Pasalnya, Jokowi punya tanggungjawab untuk keberlanjutan agar Indonesia semakin maju, bukan malah kembali mundur, sehingga apa yang telah dilakukan selama dua periode menjadi sia-sia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan