Jokowi Canangkan Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Makassar dan Manado

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo canangkan asrama mahasiswa Nusantara (AMN) Makassar dan Manado.

Pembangunan AMN tersebut mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 106 Tahun 2021.

Berdasarkan Perpres itu, AMN akan dibangun di enam kota/kabupaten yakni Kota Jakarta Selatan Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kota Surabaya dan Kota Malang Provinsi Jawa Timur, Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara.

Diketahui, hari ini Jokowi ke Jawa Timur untuk meresmikan AMN Surabaya.

“Ke Jawa Timur untuk meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya sekaligus mencanangkan pembangunan AMN Makassar dan Manado,” katanya dalam unggahannya di Twitter, Selasa, (29/11/2022).

Sebelum ke Jawa Timur, Jokowi juga ke Kalimantan Barat untuk meresmikan Pembukaan Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajaking.

“Hari ini saya berkunjung ke dua provinsi. Saya ke Kalimantan Barat untuk meresmikan Pembukaan Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajaking,” ucapnya.

Dilansir website resmi PUPR, AMN Surabaya ini memanfaatkan lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur seluas 9.975 m², tepat di sebelah gedung arsip Pemprov Jatim. Bangunan Asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya berupa hunian vertikal setinggi 5 lantai dengan mengadopsi konsep arsitektur tropis yang mengimplementasikan prinsip-prinsip Bangunan Gedung Hijau.

Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya mulai dikerjakan sejak 17 September 2021.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan