Padahal Anak Ustaz, Heboh Wirda Mansur Dituding Tidak Bisa Ngaji

  • Bagikan
Ustaz Yusuf Mansur dan Wirda Mansur

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wirda Mansur putri Ustaz Yusuf Mansur kembali jadi sorotan usai disebut tidak bisa ngaji oleh warganet. Berawal dari sebuah unggahan dalam akun TikTok miliknya dia menggunakan sebuah filter bernama Wulan yang dilihat pada Selasa (29/11/2022).

Dalam unggahan di akunnya @wirdamansurreal, dia menuliskan keterangan Wulan Ngaji. Video yang diunggahnya kemudian mendapat tanggapan negatif dari sebagian warganet.

Wirda awalnya merasa penasaran dengan efek suara Wulan itu. Sebagai informaasi efek Wulan akan menghasilkan suara fals. Biasanya digunakan oleh pengguna untuk bernyanyi.

Namun, Wirda kemudian ingin mencoba tantangan baru dengan melantunkan ayat Al-Qur'an menggunakan efek tersebut. Putri dai kondang itu kemudian melantunkan Surah Ar-Rahman.

"Aku lihat banyak vt berseliweran pakai voice over Wulan and I am obsessed with her voice. But, aku mau buat eksperimen, Wulan bisa ngaji enggak ya kira-kira," kata Wirda dalam video.

Hasilnya, suara lantunan ayat QS Ar-Rahman terdengar fals. Gara-gara video tersebut dia disebut tidak bisa mengaji. Wirda pun mereply sebuah komentar dari seorang waragnet.

"British accent elit, ngaji sulit, maaf canda," tulis warganet.

Wirda kemudian memberikan klarifikasi terkait tudingan dari akun tersebut. Dia menjelaskan jika suara sebelumnya berasal filter TikTok dan berbeda dengan suara aslinya.

"Jadi banyak yang salah paham kalau video sebelumnya itu pakai filter voice di tiktok namanya Wulan dan gue ngelihat ada VT yang dipakai nyanyi terus gue coba pakai ini, bisa gak ya. Jadi bukan suara asli, sayang," ujar Wirda.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan