Pelatih Portugal Sebut Uruguay Coba Menakut-nakuti Ronaldo Cs

  • Bagikan
Fernando Santos/uefa

FAJAR.CO.ID, DOHA—Pelatih Portugal, Fernando Santos mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya saat mereka menekuk Uruguay dengan skor 2-0 di laga kedua Grup H hari ini.

“Kami memulai permainan dengan sangat baik, dengan banyak rotasi, tetapi selalu terorganisir dengan sangat baik, bereaksi dengan baik terhadap kekalahan dan tidak membiarkan momen penting Uruguay, yaitu serangan cepat dan serangan balik,” katanya di situs Federasi Sepak Bola Portugal.

“Mereka masuk ke sana dengan sangat agresif, mencoba menakut-nakuti kami, tetapi saya pikir mereka tidak perlu melakukan itu dalam beberapa menit pertama,” lanjutnya.

Menurutnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bermain dengan kedewasaan. “Tim bereaksi dengan sangat baik, dengan banyak kepercayaan diri dan ketenangan. Dan kemudian, dari titik tertentu dalam permainan, kami sangat pandai mengedarkan bola dan merebut kembali dari lawan,” jelasnya.

Santos menyebut performa mereka berbeda dengan ketika mengalahkan Ghana pada laga pertama. Hari ini, sejak menit ke-30 Portugal kata dia memainkan bola dengan sangat bagus.

“Saya memberi tahu para pemain di babak pertama bahwa kami harus memainkan permainan kami, berubah, bermain, tampil dengan percaya diri. Ini adalah permainan kami dan kami harus mengambilnya,” ungkapnya.

“Ada yang kelelahan, ada yang bisa masuk, tapi ada 26 orang dan mereka semua bisa bermain. Yang penting adalah kami menang dan kami menang dengan baik," kunci Santos. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan