Timnas Inggris Incar Juara Grup B, Hindari Bertemu Belanda di Babak 16 Besar

  • Bagikan
Harry Kane Berduel dengan Pemain Timnas Amerika

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Timnas Inggris yang saat ini berada di puncak klasemen grup B Piala Dunia 2022 sudah punya peluang besar untuk melaju ke babak 16 besar.

Inggris saat ini mengoleksi empat poin, diikuti Iran di tempat kedua dengan tiga poin, Amerika Serikat dua poin dan Wales satu poin.

Pertandingan terakhir terakhir grup B Piala Dunia 2022 sendiri akan digelar secara bersamaan.

Dua laga digelar bersamaan yakni Timnas Ingggris vs Wales dan Iran vs Amerika Serikat.

Inggris saat ini bisa dikatakan berada dalam posisi aman, Sebab, kalah dari Wales sekalipun, skuad asuhan Gareth Southgate tetap lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Hanya saja, jika pun kalah dari Wales, Inggris tak boleh tumbang lebih dari selisih tiga gol. Jika semisal kalah 0-3 dari Wales, koleksi poin Inggris dan Wales sama-sama empat.

Selisih gol Inggris dan Wales juga sama-sama +1, namun The Three Lions berhak menempati posisi yang lebih baik. Sebab, Inggris sanggup mengemas enam gol, sedangkan Wales cuma mencetak empat gol.

Inggris juga tetap lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 meski kalah selisih empat gol dari Wales. Hal itu asalkan di laga lain, Iran dan Amerika Serikat bermain imbang.

Inggris tentunya ingin finish sebagai juara grup agar bisa terhindar dari Timnas Belanda di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan