Yusran Paris Tak Tertarik Lagi DPRD Sulsel, 2024 Bidik Senator

  • Bagikan
Yusran Paris

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - - Sejumlah politisi mulai realistis menghadapi agenda Pemilu 2024. Kader senior PAN Sulsel yang juga Ketua MPP PAN, Yusran Paris misalnya, lebih memilih maju sebagai calon senator dibanding kembali ke DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepada Fajar, mantan anggota DPRD Sulsel ini menyampaikan alasan melirik DPD RI. Salah satunya agar bisa tetap punya waktu mengurus bisnis dan kampus yang dimiliki.

"DPD kan tidak terlalu sibuk seperti DPR RI. Dan saya akan maksimalkan peran sebagai anggota DPD untuk ikut membantu Pemprov memajukan Sulsel," kata Yusran soal alasannya memilih maju sebagai calon senator.

Saat ini timnya sudah mulai menggalang dukungan KTP. Dibutuhkan sedikitnya 3.000 KTP yang tersebar merata setidaknya di 50 persen kabupaten/kota di Sulsel.
Sebagai kader PAN, pihaknya sudah minta izin Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) bersama sekjen dan ke Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi untuk maju di DPD RI.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi menyampaikan permohonan Yusran sudah diajukan sejak enam bulan lalu. Pihaknya mendukung penuh langkah tersebut.

"Partai mendukung pilihan Pak Yusran. Kita juga tidak kekurangan kader untuk maju di (DPRD) provinsi. Ada pak Hamzah Hamid dan lainnya," beber Kahfi anggota DPR RI dapil Sulsel I ini. (nsrn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan