Argentina Berpeluang Kembali Bertemu Prancis di Babak 16 Besar, Begini Kemungkinannya

  • Bagikan
Lionel Messi

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Timnas Argentina berpeluang mengulang laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 ketika mereka menghadapi Prancis pada saat itu.

Hal tersebut memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa terjadi pasalnya Prancis kemungkinan bakal keluar sebagai juara grup D.

Sementara itu, Argentina bisa saja keluar sebagai Runner up grup C, tergantung dari hasil yang mereka dapatkan di laga terakhir nantinya.

Jika dua kemungkinan tersebut terjadi, maka laga ulangan babak 16 besar antara Prancis menghadapi Argentina akan terjadi seperti di edisi 2018 yang lalu.

Timnas Prancis yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar akan menghadapi Tunisia di pertandigan terakhir grup D.

Timnas Perancis sedikit di atas angin karena hanya perlu hasil imbang melawan Tunisia untuk mengunci puncak klasemen Grup D Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, Argentina memiliki laga yang cukup berat karena masih memiliki peluang dan bisa saja tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022.

Tim Tango saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan tiga poin dari dua laga. Dan hanya unggul selisih gol atas Arab Saudi yang duduk di peringkat ketiga.

Selain itu semua negara yang menghuni grup C sama-sama masih memiliki peluang untuk maju ke babak 16 besar Piala dunia 2022 di Qatar.

Dilaga terakhir grup C sendiri, Argentina akan berhadapan dengan Polandia, yang memiliki kekuatan utama sang striker Robert Lewandowski.

(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan