Bangkit setelah Dihajar Belanda dan Lolos Dramatis, Pelatih Senegal Aliou Cisse Siap Tantang Tiga Singa

  • Bagikan
Aliou Cisse membawa Senegal ke babak 16 besar Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2002 (Natacha Pisarenko/AP) (AP)

FAJAR.CO.ID, DOHA—Senegal lolos secara dramatis ke babak 16 besar sebagai runner up grup A. Itu setelah mereka menang di laga terakhir dan menyalip Ekuador.

Ismaila Sarr membawa Senegal memimpin di menit ke-44 melalui penalti. Ekuador yang hanya butuh hasil seri kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-67 melalui sontekan Moisés Caicedo memanfaatkan situasi sepak pojok.

Hanya berselang tiga menit, Kalidou Koulibaly kembali membawa Senegal unggul 2-1. Diawali tendangan bebas setelah Caicedo melakukan pelanggaran, Koulibaly sukses menjaringkan bola dengan tendangan jarak dekatnya.

Dengan poin enam, Senegal pun lolos mendampingi Belanda. Di babak 16 besar, Senegal yang memulai turnamen dengan kekalahan 0-2 dari Belanda akan berhadapan dengan Inggris.

“Itu akan menjadi babak baru bagi kami. Kami tahu bahwa kami sedang melaju ke babak sistem gugur, yang sama sekali berbeda dari yang biasa kami mainkan di pertandingan (grup) seperti ini,” kata Pelatih Senegal Aliou Cisse dikutip dari Yahoo Sport.

Meski Inggris terlihat sangat tangguh, Cisse memastikan timnya tidak gentar menghadapi Tim Tiga Singa. “Semua orang adalah tim yang bagus, tim terbaik di dunia yang bersaing. Oleh karena itu, kita harus siap menghadapi pihak manapun,” tegasnya.

Babak 16 besar antara Inggris dan Senegal akan berlangsung pada 5 Desember mendatang. Sebelumnya, Senegal lolos ke delapan besar pada debut mereka di Piala Dunia 2002. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan