Bupati Cianjur Bantah Informasi Warga yang Terkena Dampak Gempa Menolak Bantuan

  • Bagikan
Bupati Cianjur, Herman Suherman, merespons soal informasi di media sosial soal warga Kabupaten Cianjur yang terkena dampak gempa tidak membutuhkan bantuan.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Cianjur, Herman Suherman, merespons soal informasi di media sosial soal warga Kabupaten Cianjur yang terkena dampak gempa tidak membutuhkan bantuan.

Menurut Herman Suherman, informasi itu hoaks.

Dia menjelaskan, soal informasi itu Kapolres sudah menegaskan hal itu merupakan informasi hoaks. "Ada isu hoaks di medsos, perlu kami diklarifikasi, bahwa di situ disampaikan ada bawah warga Cianjur tidak membutuhkan bantuan," bebernya saat konfrensi pers, Rabu sore (30/11/2022).

Herman Suherman menegaskan, soal informasi itu hoaks juga sudah disampaikan sebelumnya oleh Kapolres Cianjur.

"Saya tegaskan masyarakat Cianjur masih tetap membutuhkan bantuan, bukan sekarang saja ke depan sampai dengan masyarakat berpenghasilann stabil, ekonomi juga bisa tumbuh kembali, dan recovery juga bisa terselesaikan," beber dia.

Sebelumnya, Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermanto, menegaskan, masyarakat Cianjur sangat membutuhkan bantuan.

"Informasi adanya penolakan bantuan dari warga Cianjur itu dipastikan tidak benar karena masyarakat Cianjur sangat-sangat membutuhkan, bantuan ini sangat diharapkan oleh masyarakat," kata Doni dalam konferensi pers, Selasa (29/11/2022).

Ia mengakui, penyaluran bantuan korban gempa Cianjur memang tidak merata. Lantaran lokasi bencana ada yang mendapat bantuan berlebih dan ada juga yang kekurangan bantuan. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan