Hati-hati! Jokowi Ingatkan Kepala Daerah dan Menteri Tidak Halangi Investasi

  • Bagikan
Pidato Presiden Jokowi saat pertemuan tahunan Bank Indonesia yang digelar secara hybrid. (Foto:Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Presiden Joko Widodo mengatakan investasi merupakan kunci ekonomi Indonesia, karena itu, ia meminta agar menteri dan kepala daerah tidak menghalang-halangi investasi.

“Hati-hati, jangan sampai ada yang mempersulit mengganggu arus modal masuk dalam rangka investasi, karena ini salah satu kunci ekonomi kita,” ungkapnya dalam pertemuan tahunan Bank Indonesia, yang digelar secara hybrid, Rabu (30/11/2022).

Jokowi menuturkan, terkait investasi Indonesia telah memeroleh kepercayaan dari investor.

“Berkaitan dengan investasi. Saat ini kepercayaan itu sudah kita dapat. Tapi pelaksanaan atau implementasi kita,” ujarnya.

Saat ini kata dia, investasi yang berkaitan dengan hirilasisi telah dilakukan. Karena hal itu, laju perekonomian pun terbukti naik.

“Investasi berkaitan hirilisasi konsisten terus kita kakukan. Hirilasisi nikel sudah, timah, tembaga,” jelasnya.

Mantan Gubernur DKI ini mencontohkan Maluku Utara, provinsi yang terletak di kawasan Timur Indonesia itu, kata dia ekonominya meroket karena investasi berkaitan dengan hirilisasi dilakukan.

“Saya cek di BI berapa inflasi di Maluku utara 3,3 persen, pertumbuhan ekonominya 27bpersen. Hati-hati jangan sampai salah proses sehingga investasi yang masuk terhambat,” pungkasnya.(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan