Jokowi Sibuk Obral Capres, Rizal Ramli: Pak Harto Turun Gak Ribut Menyiapkan Penggantinya, Pak Habibie Turun juga Santai Saja

  • Bagikan
Rizal Ramli (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Begawan Ekonomi Rizal Ramli memberikan komentar menohok atas sikap yang diperlihatkan Presiden Jokowi belakangan ini yang terlalu sibuk mengobral Capres (Calon Presiden).

"Pak Harto turun, gak ribut menyiapkan penggantinya. Pak Habibie turun juga santai saja," sindir Rizal Ramli dikutip dari unggahan twitternya, @RamliRizal (30/11/2022).

Tidak berhenti pada sosok Habibie. Gus Dur pun, menurut Rizal. Saat masa jabatannya usai, tidak menyiapkan pengganti dirinya. Bahkan jalan-jalam keluar negeri.

"Mbak Mega turun santai aja. SBY turun juga tak gopoh-gopoh Capresnya. Ini kok Jokowi pre-mature Post Power Syndrome," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mempersilakan siapa saja menafsirkan pernyataannya tentang pemimpin berambut putih. Publik pun menyoroti hal itu karena menyangkut dengan sosok calon presiden 2024.

“Ya ditafsirkan apa pun silakan. Tetapi memang dalam orang bekerja, kalau sungguh-sungguh dan kerja keras, pasti akan memengaruhi fisiknya,” kata Jokowi usai menghadiri acara Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakng atau Temu Akbar Pasukan Merah di Rumah Radakng Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa, (29/11/2022).

Awalnya, Jokowi menyinggung sosok calon pemimpin berambut putih saat menghadiri Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2022).

Dalam kegiatan yang digelar kelompok relawan tersebut, Jokowi menilai bahwa calon pemimpin dengan rambut putih adalah sosok yang benar-benar memikirkan rakyat, berbeda dengan tokoh dengan wajah mengkilap dan tanpa kerutan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan