Kepala BIN Beri Sinyal Prabowo Pemimpin Ideal yang Diinginkan Jokowi

  • Bagikan
Prabowo Subianto dan Budi Gunawan sambut Presiden Jokowi jelang peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/11/2022).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan terang-terangan menilai Menteri Pertahanan sekaligus bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto identik dengan ciri pemimpin RI 2024 yang disampaikan Jokowi di hadapan ribuan pendukungnya yaitu dahi keriput dan rambut putih.

Tak tanggung-tanggung, Budi menyebut ciri tersebut 100 persen ada pada diri Prabowo. Mulai dari kerutan di wajah hingga rambutnya yang mulai beruban.

"Kami semua memperhatikan dari tadi, kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini. Tinggal warna rambut saja perlu penyesuaian bapak. Kita doakan semoga beliau mendapat jalan baik," ucap Budi Gunawan saat peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/11/2022).

Jokowi dan Prabowo yang turut hadir dalam peresmian AMN Surabaya itu menunjukkan reaksi seragam. Tersenyum dan melirik satu sama lain.

Sebelumnya Presiden Jokowi melontarkan kode keras ciri pemimpin 2024 yang bakal meneruskan kepemimpinannya kelak.

Hal tersebut diucapkannya saat bertemu dengan relawannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu lalu, 26 November 2022.

Tak hanya sekali, Jokowi kembali menyinggung soal rambut putih usai menghadiri acara Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakngatau Temu Akbar Pasukan Merah di Rumah Radakng Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa 29 November 2022.

Jokowi menegaskan, banyak pejabat yang memiliki rambut putih. Seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mantan Menteri Perhubungan Indonesia Hatta Rajasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan