Klaim Pembangunan Infrastruktur Berhasil, Jokowi Sebut Berdampak pada Pertumbuhan Ekonomi

  • Bagikan
Pidato Presiden Jokowi saat pertemuan tahunan Bank Indonesia yang digelar secara hybrid. (Foto:Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Presiden Jokowi menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi saat ini dipengaruhi keberhasilan pembagunan insfratruktur.

“Ini menurut saya keberhasilan pembangunan insfratruktur yang diikuti pertumbuhan ekonomi,” ungkap Jokowi saat pidatonya di pertemuan tahunan Bank Indonesia, yang digelar secara hybrid, Rabu (30/11/2022).

Hal itu kata dia, tercermin dari pertumbuhan ekonomi di luar Jawa. Ia mengklaim pertumbuhan ekonomi Maluku Utara sebagai yang tertinggi di dunia.

“Pertumbuhan ekonomi di Maluku utara 27 persen. Paling tinggi di dunia itu Maluku Utara. Kalau gak percaya silahkan cek.”

“Artinya insftrartuktur yang kita bangun di luar Jawa itu bepengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi di luar Jawa,” terangnya.

Selain pertumbuhan ekonomi yang mencapai 27 persen, Mantan Walikota Solo dua periode ini membeberkan, inflasi di Maluku utara yang ada pada angka 3,3. persen.

“Paling bahagia itu di Maluku Utara. Karena yah angkanya (pertumbuhan ekonomi) jelas 27 persen, belum lagi inflasi 3,3 persen,” jelasnya.(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan