Komentari Instagram Wasit Anthony Taylor Pakai Gambar Gurita, Aktor Korea Ini Panen Kritikan

  • Bagikan
Aktor asal Korea Selatan, Ryu Seung Ryong

FAJAR.CO.ID,KOREA -- Salah satu aktor Korea Ryu Seung Ryong mendapat kritikan usai meledek wasit Inggris, Anthony Taylor di Piala Dunia 2022.

Bintang film Miracle In Cell No.7 itu dinilai telah melewati batas karena mengomentari fisik sang wasit.

Sebelumnya wasit Anthony Taylor adalah wasit Liga Premier Inggris yang memimpin pertandingan Korea Selatan melawan Ghana, Senin 28 November 2022.

Sang wasit membuat supporter Timnas Korea Selatan, geram lantaran mengakhiri pertandingan sebelum melakukan sudut terakhir untuk menyamakan skor dengan Ghana di Piala Dunia 2022.

Pertandingan tersebut pun berakhir untuk kemenangan Ghana 3-2 atas Korea Selatan.

Pelatih timnas Korea Selatan, Paolo Bento pun melayangkan protes atas keputusan Anthony, yang dibalas dengan kartu merah.

Usai pertandigan, aktor Ryu Seung Ryong mengomentari salah satu postingan sang wasit di Instagram dengan tiga emoji gurita.

Berkat aksinya tersebut, Aktor Korea itu pun dituding meledek kepalanya yang botak.

Meskipun netizen sempat dibuat geram dengan keputusan sang wasit. tak sedikit pula yang merasa aktor tersebut melakukan hal yang tak pantas.

Ryu Seung Ryong dinilai tidak seharusnya menghina wasit Inggris tersebut atas sesuatu yang tak berhubungan dengan pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

Akhirnya komentar tersebut pun di hapus, dan sang aktor meminta maaf karena tersulut emosi.

"Aku minta maaf. Aku menghapus komentar tersebut. Aku bersumbu pendek," tulis Ryu Seung Ryong seperti dilansir dari Koreaboo.(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan