Liestiaty Istri Nurdin Abdullah Mantap Maju DPR Dapil I Sulsel, Lawannya ‘Gajah’

  • Bagikan
Liestiaty Istri Nurdin Abdullah Mantap Maju DPR Dapil I Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Istri mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Liestiaty Fachruddin memantapkan diri maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil Sulsel I melalui Partai Golkar.

Pengamat Politik Unhas Makassar Ali Armunanto menyebut peluang terpilihnya Liestiaty akan sangat dipengaruhi oleh bagaimana penilaian orang atau ingatan masyarakat terhadap Prof Nurdin Abdullah.

Termasuk bergantung pada residu kekuatan Nurdin Abdullah.

"Itu sangat tergantung. ibu Lies tidak punya nama sama sekali. Jadi tentu sangat tergantung dengan residu kekuatan Nurdin Abdullah," ujar Ali Armunanto kepada fajar.co.id, Selasa (29/11/2022) malam.

Menurutnya, jika Lies mampu mengumpulkan kembali residu itu, maka akan bisa dimanfaatkan untuk tujuan pemenangan.

"Tapi itu tadi, pasti kalau orang lihat ibu Lies. Pasti ingat Nurdin Abdullah. Tapi, apakah ingatannya positif atau negatif, wallahu a'lam," lanjutnya.

Ali melihat, kans Bu Lies juga masih sangat bergantung dengan citra-citra yang ada di masyarakat terkait dengan Nurdin Abdullah.

"Karena ibu Lies tidak punya ketokohan sama sekali. Dan, dia berharap dapat proyeksi dari situ. Jadi, kalau ditanya peluangnya tentu kita lihat dulu, apakah pendukung Nurdin Abdullah ini masih ada. Tentu masih adalah, tapi tidak sebanyak dulu," tandasnya.

Terkait persaingan di Dapil Sulsel I, Lies bakal bersaing dengan petahana 2 periode Hamka B Kady. Sama-sama dari Golkar.

Sementara dari eksternal partai, Lies juga harus mampu membendung kedigdayaan Aliyah Mustika Ilham dari Partai Demokrat yang juga telah dua periode duduk di Senayan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan