Presiden Jokowi Singgung Warna Rambut Capres, Hendri Satrio Beri Pertanyaan Menohok

  • Bagikan
Hendri Satrio (foto: dok Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Pengamat Ilmu Komunikasi Politik Hendri Satrio, ikut menyentil pernyataan Presiden Jokowi soal tipe Capres yang dia bahasakan dalam acara Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2022).

"Apakah kelak calon presiden yang diinginkan rakyat bakal dicalonkan oleh partai politik atau koalisi Partai," ujar Hendri dikutip dari unggahan twitternya, @satriohendri (30/11/2022).

"Atau, koalisi akan menyodorkan Capres hanya berdasarkan warna rambut?," sambungnya.

Menariknya, sejauh ini koalisi masih terbilang tanda tanya. Masih belum ada yang 100 persen menetapkan Capres dan Cawapresnya.

Sebelumnya, publik digemparkan 2 foto menyejukkan melalui beragam platform komunikasi. Pertama, foto Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka satu meja saat sarapan.

Kedua, Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla dan beberapa tokoh lain duduk dalam lingkaran satu meja saat jamuan makan malam.

Menurut Hendri, 2 foto itu mengembuskan angin sejuk, mengingat kedua momentum tersebut menyiratkan kedamaian. Tidak ada ketegangan, walaupun mungkin berseberangan dalam pilihan politik.

Namun, beragam spekulasi bertebaran. Maklum, sedang ramai jadi perbincangan soal koalisi final partai politik dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2024.

"Ada yang menggunjing bahwa PDI Perjuangan yang dipimpin Megawati Soekarnoputri berpotensi untuk koalisi dengan Partai Demokrat besutan Susilo Bambang Yudhoyono pada hajatan politik 2024," tandasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan