Preview Australia vs Denmark: Menang atau Pulang

  • Bagikan
Pelatih Denmark Kasper Hjulmand / Onze

FAJAR.CO.ID, DOHA—Denmark membutuhkan kemenangan saat menghadapi Australia di laga pamungkas Grup D, malam ini. Kekalahan atau bahkan hasil imbang akan membuat Tim Dinamit ikut dalam rombongan pertama yang meninggalkan Qatar.

Hanya meraih satu poin dari dua pertandingan pertama mereka, Denmark memang dalam posisi sulit. Dan situasi mereka saat ini benar-benar di luar prediksi.

Dengan kualitas skuat mereka, harusnya misi ini bisa mereka wujudkan di Stadion Al Janoub. Apalagi, mereka memang punya catatan bagus di turnamen ini.

Denmark hanya gagal lolos dari babak penyisihan grup dalam satu dari lima penampilan mereka sebelumnya di turnamen ini. Sementara Australia hanya berhasil mencapai babak 16 besar sekali dalam sejarah mereka yakni pada tahun 2006.

“Yang pasti kami siap untuk itu. Jika pertempuran adalah apa yang diperlukan, kita akan melakukannya,” kata bek Denmark, Rasmus Kristensen di The Analyst.

Tapi Australia tidak akan menjadi lawan mudah. Pada pertemuan pertama mereka sebelumnya di Piala Dunia 2018, mereka ditahan imbang 1-1 di babak penyisihan grup.

“Saya kenal beberapa pemain [Australia]. Kami telah melihat pertandingan pertama dan kami akan menonton banyak dari mereka. Saya pikir ekspektasi bahwa pertandingan terakhir akan selalu menentukan,” jelasnya.

Jesper Lindstrøm sementara itu cukup optimis mereka bisa lolos dari lubang jarum. “Kami memiliki keyakinan, semua orang memiliki keyakinan. Kami memiliki mentalitas itu. Kami akan melakukan yang terbaik,” kata penyerang Eintracht Frankfurt itu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan