Preview Polandia vs Argentina: Butuh Sihir Messi

  • Bagikan
Lionel Messi berlatih di Stadion Al Nahyan di Abu Dhabi pada Senin, 14 November 2022. (Foto: Chris Whiteoak / The National)

FAJAR.CO.ID, DOHA—Argentina dan Polandia akan saling bunuh untuk memperebutkan tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, dini hari nanti. Wajib menang, Argentina sekali lagi membutuhkan sihir Lionel Messi.

Sang superstar di dua laga awal menunjukkan bagaimana pentingnya dirinya untuk La Albiceleste. Setelah mencetak satu gol dalam kekalahan kontra Arab Saudi, Messi menjadi pahlawan ketika Tim Tango menekuk Meksiko.

Selain satu gol, La Pulga, julukan Messi juga memberikan assist untuk Enzo Fernandez yang memastikan pasukan Lionel Scaloni menang 2-0 atas El Tri dan menghidupkan kembali peluang mereka ke babak 16 besar.

Peran sentral dan menentukan Messi diharapkan berlanjut dini hari nanti. Berada di posisi kedua klasemen Grup C dengan poin tiga, Argentina membutuhkan tiga angka untuk mengamankan tempat di fase knockout.

Setelah kemenangan atas Meksiko, Argentina kembali menemukan kepercayaan diri mereka. Itu jelas modal bagus menghadapi Polandia yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya.

Tak hanya tiket fase knockout, Messi dan kawan-kawan juga membidik status juara grup. Target itu menjadi wajib untuk direalisasikan demi menghindari Prancis di babak 16 besar. Sang juara bertahan sejauh ini tampil paling meyakinkan dan berpeluang besar menjadi juara Grup D.

Argentina akan finis di puncak Grup C jika mereka mengalahkan Polandia, dan di saat bersamaan Arab Saudi gagal menaklukkan Meksiko. Skenario lain, Arab Saudi menang dengan selisih lebih kecil dari tim asuhan Scaloni. Hasil imbang, sementara itu, bisa cukup bagi mereka untuk melaju ke posisi kedua jika Arab Saudi gagal menang atau Meksiko hanya menang dengan margin maksimal dua gol.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan