Southgate Mulai Sombongkan Kekuatan Inggris, Pelatih Wales Kecewa Tersingkir

  • Bagikan
Marcus Rashford jadi pahlawan Inggris/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DOHA—Inggris memantapkan posisi mereka di puncak Grup B dengan menggasak Wales tiga gol tanpa balas di laga terakhir mereka.

Pasca laga itu, Manajer Inggris Gareth Southgate langsung menyombongkan kualitas anak asuhnya. Menurutnya, mereka lebih baik dari skuat Piala Eropa 2020 yang lolos ke final sebelum dikalahkan Italia.

"Anda dapat melihat dengan klubnya [Marcus Rashford] ada kebahagiaan dalam penampilannya. Kami memiliki versi yang sepenuhnya berbeda dengan pemain yang kami miliki di Euro musim panas lalu," katanya dikutip dari BBC Live.

“Menonton banyak pertandingan, para pemain besar telah meningkat. Dan penyerang kami tidak melakukan itu di babak pertama tetapi di babak kedua mereka benar-benar melakukannya,” lanjutnya.

Sementara itu, Manajer Wales, Robert Page secara terbuka mengaku kecewa. “Kami kecewa harus meninggalkan turnamen, tetapi jika Anda akan tersingkir, begitulah, penampilan babak pertama sangat bagus,” kata Page kepada BBC One.

Ia berharap hasil ini tidak mempengaruhi semangat anak asuhnya. Bagi dia, ini pengalaman bagus untuk membangun kekuatan Wales di masa depan.

"Pesan saya jangan kecewa. Kami harus membangun masa depan sekarang. Kami lolos ke Piala Dunia dan itu merupakan pencapaian yang luar biasa bagi kelompok pemain itu," tegasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan