Tokoh Papua Minta Setop Teriakan Papua Merdeka, Minta Mahasiswa Fokus Kuliah

  • Bagikan
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Jayapura Pendeta Alberth Yoku. Foto: Ridwan/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Jayapura, Pendeta Alberth Yoku meminta kepada seluruh mahasiswa untuk tidak terpengaruh dengan isu 1 Desember yang kerap dikaitkan dengan hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM).

"Saya minta adik-adik mahasiswa untuk fokus kuliah, tidak usah ikut aksi yang berbau kemerdekaan Papua," ucap Pendeta Alberteh Yoku di Jayapura, Rabu (30/11).

Pdt Alberth Yoku berharap para mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan baik di dalam maupun luar Papua untuk fokus pada studi pendidikan untuk meniti karier ke depannya.

"Kalau berorganisasi, berorganisasilah yang baik dan bermanfaat jangan sampai terjerumus dan mengganggu studi yang dijalani," terangnya.

Dia pun mencontohkan banyak mahasiswa yang terjerumus di organisasi terlarang yang menyuarakan kemerdekaan Papua.

"Banyak yang tidak fokus ke pendidikan dan terhenti di tengah jalan karena sudah didoktrin sebagai aktivis kemerdekaan Papua," bebernya.

Ketua Gerakan Pemuda Jayapura (GAPURA) Jack Judzoon Puraro memberikan imbauan yang sama.

Dia mengingatkan kepada generasi muda Papua untuk menyadari bahwa saat ini di tanah Papua sudah ada enam provinsi.

Oleh karena itu, para pemuda, pelajar, mahasiswa agar lebih fokus mengenyam pendidikan supaya ke depan bisa menjadi pemimpin Bumi Cenderawasih ini.

"Mari kita fokus belajar, persiapkan diri. Jangan terus terprovokasi dan terlibat dalam demonstrasi yang tidak berguna, tidak bermanfaat, kemudian juga bisa merugikan kita sendiri. Itu harapan saya," pinta Jack.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan