WhatsApp Luncurkan Fitur Chatting dengan Diri Sendiri, Begini Caranya

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID -- Aplikasi WhatsApp baru saja merilis fitur "Message Yourself" dimana pengguna dapat mengirimkan chat/pesan ke nomor sendiri, hal itu diumumkan pada Senin (28/11/2022).

Beberapa waktu lalu, WABetaInfo memang melaporkan WhatsApp sedang menguji fitur dimana pengguna dapat mengirim pesan ke diri mereka sendiri atau Message Yourself.

Saat ini, fitur tersebut diluncurkan secara bertahap baik untuk pengguna Android maupun iOS. Perusahaan mengatakan bahwa fitur tersebut akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Setelah mendapatkan pembaruan, anda akan dapat melihat diri anda di bagian atas daftar kontak saat membuat pesan baru.

Setelah anda mengkliknya, anda dapat mengirim sendiri catatan, pengingat, daftar belanja, dan hal lain yang mungkin penting dan perlu anda ingat.

Sebelumnya, pengguna hanya dapat mengirim pesan kepada diri sendiri dengan membuat grup yang berisi nomor pengguna sendiri sebagai anggota atau dengan menggunakan fitur klik untuk mengobrol aplikasi.

Namun dengan adanya fitur ini anda bisa langsung mengobrol dengan diri sendiri tanpa harus membuat grub terlebih dahulu.

Penasaran dengan bagaimana menggunakan fitur tersebut? Berikut cara mudah menggunakannya

  • Unduh dan instal WhatsApp versi terbaru menggunakan Apple App Store atau Google Play Store tergantung pada perangkat.
  • Buka WhatsApp
  • Ketuk tombol opsi obrolan baru dari sudut kanan bawah layar
  • Di sini, kamu akan melihat kontak di bagian atas daftar
  • Klik nomor kamu dan mulai mengirimkan pesan

Anda juga dapat menyematkan pesan self-chat mereka ke bagian atas daftar percakapan jika tidak ingin mencarinya di daftar obrolan dan agar memudahkan mencari hal penting yang dikirimkan kepada diri sendiri.

Nah, jika kamu belum menemukan fitur ini meski sudah menggunakan aplikasi WhatsApp (Android dan IOS) versi ternaru, anda tidak perlu khawatir karena 'Message Yourself' digulirkan secara bertahap dan akan tersedia untuk semua pengguna, beberapa minggu ke depan. (mg/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan