Izin Lokasi Agenda Anies Baswedan di Aceh Tiba-tiba Dicabut, Andi Sinulingga: Ada Apa Gerangan?

  • Bagikan
Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga, mendadak memberikan komentar menohok pencabutan izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin.

"Izin sudah diberikan, mau dekat acara mendadak di cabut izinnya, ada apa gerangan?," sentil Andi Sinulingga, dikutip dari unggahan twitternya, @AndiSinulingga (01/12/2022).

Tambahnya, Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal membenarkan surat (Pencabutan izin) tersebut.

"Namun dia belum menjelaskan secara rinci penyebab pencabutan izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin tersebut," tandasnya.

Tambah Sinulingga, maksud hati ingin bangun opini bahwa Anies tak diterima di Aceh, apa daya harapan tak sampai, dan malah berbalik.

"Gema Revolusi mental itu hilang tak berbekas, itu artinya konsep tsb di isi oleh orang lain, bukan sesuatu yg ada di dalam kepalanya. Jujur dan Adil itu tak mudah," tukasnya.

Diketahui sebelumnya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh mencabut izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh untuk kegiatan jalan sehat dan panggung silaturahmi Anies Baswedan.

Kegiatan jalan sehat itu rencananya digelar pada Sabtu mendatang. Namun, pada Rabu (30/11/2022), surat pencabutan izin dengan nomor 900/096/2022 diteken pada Selasa (29/11/2022) kemarin.

Diketahui, pencabutan izin itu diteken Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya Disbudpar Aceh, Azhadi Akbar.

Dalam surat itu, tertuang 3 poin. Salah satunya berisi tentang pencabutan izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin.

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan