Kelas! Prabowo Kuasai Tiga Bahasa Asing

  • Bagikan
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto (foto: dok Kemhan RI)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mencuri perhatian dengan gayanya saat berdiplomasi dengan negara sahabat.

Prabowo ternyata tak hanya fasih berbahasa Inggris, tapi juga menguasai dua bahasa asing lainnya.

Video yang diterima Fajar.co.id, menampakkan Ketua Umum Partai Gerindra itu dalam tiga momen berbeda menggunakan tiga bahasa berbeda.

Momen pertama, Prabowo melalui pidatonya saat Global Food Security Forum di Bali, Minggu (13/11/2022), cuap-cuap dengan bahasa Inggris.

“Untuk memiliki kemakmuran, kita membutuhkan perdamaian. Itulah pelajaran sejarah umat manusia,” ucap Prabowo dengan bahasa Inggris.

Momen selanjutnya, merekam Prabowo saat menyambut perwakilan Prancis saat menyambangi Bali menghadiri forum G20.

“Kehormatan bagi saya menerima Bapak atau Ibu di Indonesia. Juga kehormatan besar bagi negara Indonesia. Terima kunjungan dari negara sebesar Prancis. Hidup Prancis! Hidup Indonesia!” tutur Prabowo dalam bahasa Prancis.

Selain bahasa Inggris dan Prancis, Prabowo diketahui piawai berbahasa Jerman.

Ia membeberkan, kemampuan berbahasa Jerman itu diperolehnya setelah belajar satu tahun di GSG9. Sebuah pasukan khusus Jerman.

“Saya dulu belajar di Jerman sebagai officer (pangkat kepolisian). Pekerjaan, tapi pokoknya belajar satu tahun di Jerman Ausbildung di GSG9 (pasukan khusus jerman),” ungkap Prabowo dalam bahasa Jerman. (Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan