Kode Jokowi Bisa Jadi Janji Manis Belaka, Prabowo dan Gerindra Diminta Waspada

  • Bagikan
Jokowi dan Prabowo. (Dok Jawapos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pujian Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Menteri Pertanahan yang juga Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto ditanggapi pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin.

Ujang meragukan dukungan Jokowi adalah dukungan asli agar bisa mempermudah jalannya Ketua Umum Partai Gerindra itu maju pada Pilpres 2024.

Ia meragukan kode yang diberikan oleh Jokowi, karena Ujang melihat Jokowi lebih vokal dalam mendukung Gubernur Jawa Tengah sekaligus rekan satu partainya, Ganjar Pranowo.

Ia menilai dukungan Jokowi untuk Prabowo itu hanya sebatas iming-iming manis belaka menjelang Pilpres 2024.

“Saya melihat kalau endorse kepada Prabowo itu ya 'angin sorga'. Tapi endorse yang sesungguhnya sih saya melihat ke Ganjar,” kata Ujang.

Pernyataan orang nomor satu di Indonesia itu mengenai sosok rambut putih dimaknai oleh masyarakat dan sejumlah tokoh sebagai bentuk dukungannya kepada Ganjar Pranowo.

Ujang menilai kode-kode yang diberikan Ganjar itu untuk mengamankan tiket Pilpres. Selain itu, Jokowi juga dinilai tengah memberikan tekanan kepada partai politik untuk memberikan dukungan kepada Ganjar.

Di samping itu, belakangan ini Presiden Jokowi semakin sering memberikan kode capres kepada Prabowo Subianto. Bahkan, sudah dua kali Jokowi memberi sinyal.

Kedekatan Jokowi dengan Prabowo kembali tampak saat meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Surabaya, Jawa Timur pada Selasa (29/11/2022) lalu.

Jokowi mengajak Prabowo untuk berangkat bersama dalam satu mobil menuju ke lokasi acara. Padahal, Prabowo juga telah menyiapkan kendaraan sendiri di iring-iringan rombongan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan