Lionel Messi Mengaku Salah Gagal Penalti, Pelatih Argentina Bilang Begini

  • Bagikan
Lionel Messi melayani wawancara wartawan/RTE

FAJAR.CO.ID, DOHA—Argentina melakoni laga hidup mati kontra Polandia hari ini. Mereka sempat dalam ketegangan setelah Lionel Messi gagal saat mengeksekusi penalti di babak pertama.

Beruntung, Argentina pada akhirnya mampu meraih kemenangan 2-0 dan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dua gol Argentina dilesakkan Alexis MacAllister dan Julian Alvarez di babak kedua.

Meski bisa menang dan lolos, Messi tetap kecewa dan marah pada dirinya. Menurutnya, ia membuat kesalahan dalam eksekusi yang digagalkan kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

"Dengan kemarahan karena melewatkan penalti, tetapi tim menjadi lebih kuat setelah kesalahan saya itu. Kami tahu bahwa begitu gol pertama masuk, itu akan mengubah permainan," ujar Messi di situs resmi Federasi Sepak Bola Argentina.

Argentina sempat dalam tekanan di awal turnamen setelah kalah 1-2 dari Saudi Arabia. Namun, kemenangan atas Meksiko di laga kedua membangkitkan kembali spirit mereka.

"Pertandingan sebelumnya memberi kami banyak ketenangan pikiran dan kami pergi ke lapangan berpikir bahwa kami harus menan," ujar Messi.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni sendiri mengungkap bahwa dirinya berusaha memotivasi pemainnya setelah babak pertama berakhir tanpa gol. "Pada akhir babak pertama saya memberi tahu mereka bahwa kami baik-baik saja,” bebernya.

Messi dan kawan-kawan selanjutnya akan diuji Australia di babak 16 besar. Australia lolos ke babak system gugur setelah menang 1-0 atas Denmark. Hasil itu bisa menjadi peringatan dini bagi Argentina. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan