Nama Ganjar Prabowo Dibahas Pada Pertemuan Tiga Ketum KIB

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Antara)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dibahas dalam pertemuan tiga ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digelar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11) malam. Hal ini dibenarkan oleh Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Selain Mardiono, pertemuan itu turut dihadiri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. “Ya, kita bahas tentu kita bawa. Jadi, semua isi yang mengemuka di masing-masing partai politik, itu kita bawa,” kata Mardiono setelah pertemuan tersebut.

Mardiono menegaskan, semua tokoh bakal capres yang beredar selama ini dibahas dalam pertemuan KIB. Bahkan, ciri pemimpin yang berambut putih dan memiliki kerutan juga dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

“Tetapi memang belum jadi kesimpulan tadi. Tetapi sudah mendekati, sudah mengerucut,” ujar Mardiono.

Mardiono mengungkapkan, KIB akan melibatkan berbagai pihak dalam menentukan pasangan capres-cawapres yang akan diusung di Pilpres 2024. KIB juga merujuk pada berbagai sumber yang menjadi referensi atau pertimbangan dalam memilih capres dan cawapres.

“Karena kita kan parpol ini sebagai candradimuka. Kita harus mendengar dari semua pihak, bukan hanya dari tadi yang istana tetapi juga dari tokoh-tokoh bangsa kita, dari tokoh-tokoh masyarakat kita tentu menjadi pertimbangan yang utama,” tegas Mardiono.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, sampai saat ini KIB masih solid. Bahkan, Airlangga mengaku akan ada partai politik yang ingin bergabung dengan KIB.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan