Warga Medan Kini Bisa Berobat Cukup Bawa KTP, Denny Siregar: Angkat Topi Deh Bobby

  • Bagikan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution

FAJAR.CO.ID, MEDAN-- Kebijakan Pemerintah Kota Medan di sektor layanan kesehatan mendapat apresiasi dari pegiat media sosial Denny Siregar.

Denny mengatakan Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution menyampaikan bahwa per 1 Desember terkhusus bagi warga Medan yang ingin berobat, cukup menggunakan KTP saja.

Hal itu disampaikan Denny Siregar dalam akun Twitter pribadinya, pada Kamis 1 Desember 2022.

"Ah, keren sih ini. Angkat topi deh Bobby..," ujar Denny Siregar dikutip Newsworthy.

Diketahui, kini warga Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), dapat berobat dengan menunjukkan KTP mulai 1 Desember 2022.

Warga dapat berobat di semua rumah sakit di Kota Medan yang menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Dilihat dalam unggahan pada Rabu (30/11/2022), Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap warga Kota Medan mendapat layanan kesehatan yang berkualitas.

"Per 1 Desember 2022, saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Medan, bahwa mereka yang ber-KTP Medan sudah bisa berobat hanya menggunakan KTP," ujar Bobby dalam unggahannya di akun Instagram @bobbynst.

"Jadi, tidak ada lagi pertanyaan BPJS masih ada nunggak, tidak apa-apa," lanjut Bobby.

Bobby Nasution menegaskan bahwa warga kota Medan bisa berobat tanpa bpjs dan hanya membawa KTP untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Tinggal bawa KTP saja, bawa ke rumah sakit yang ada di Kota Medan, sudah bisa langsung berobat," ungkap Bobby menjelaskan.

Ia menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan upaya agar warga kota Medan bisa berobat tanpa harus memikirkan tunggakan bpjs.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan