Disetujui Komisi I Jadi Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono Jalan Kaki ke Rumah Dinasnya

  • Bagikan
Panglima TNI terpilih, Laksamana TNI Yudo Margono. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, akhirnya selesai menjalani fit and proper test sebagai calon Panglima TNI di Komisi I DPR RI, Jumat (2/12).

Dari hasil pemaparan visi dan misinya saat mimimpin TNI ke depan itu, Komisi I DPR RI menyatakan setuju dengan penunjukan Yudo Margono sebagai Panglima TNI oleh Presiden Jokowi.

Salah satu hal menarik usai rangkaian fit and proper test di DPR, karena Yudo Margono memilih berjalan kaki menuju rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pengamatan pojoksatu.id (grup fajar.co.id) di lokasi, TNI Yudo Margono berjalan kaki dari arah lampu merah menuju rumah dinasnya.

Saat berjalan menuju rumah dinasnya itu, Yudo Margono tak lupa menyapa para awak media yang memilih menunggu di depan rumah dinasnya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Komisi I DPR dengan bulat menyatakan persetujuan atas pencalonan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

Persetujuan diberikan dalam rapat internal Komisi I DPR setelah uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Yudo, Jumat, 2 Desember 2022.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI,” kata Ketua Komisi I Meutya Hafid saat paparkan hasil uji fit and proper test.

Selanjutnya, hasil rapat internal tersebut akan dibawa ke rapat paripurna untuk diambil keputusan tingkat dua di rapat paripurna. (pojoksatu/fajar)

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama antara FAJAR.CO.ID dengan POJOKSATU.ID. Segala hal yang terkait dengan artikel ini adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari POJOKSATU.ID.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan