Eri Cahyadi Janji Rekrut 140 Anak Disabilitas untuk Pemkot Surabaya

  • Bagikan
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menemui salah satu siswa berprestasi. (Pemkot Surabaya for JawaPos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA -- Kabar baik bagi anak disabilitas di Kota Surabaya. Pemerintah Kota Surabaya menjanjikan lapangan kerja di lingkungan pemerintahan.

Janji untuk merekrut anak disabilitas untuk dipekerjakan di lingkup Pemkot Surabaya itu disampaikan pada peringatan Hari Disabilitas Internasional di Convention Hall Surabaya, Jumat (2/12).

Pada kesemapatan itu, Pemkot Surabaya berjanji akan merekrut setidaknya 140 anak disabilitas.

Janji tersebut disampaikan langsung Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Dia berharap, tahun 2023 mendatang, sudah ada 140 anak disabilitas yang bekerja di Pemkot Surabaya.

Eri Cahyadi lebih lanjut menegaskan, Pemkot Surabaya akan terus memperhatikan anak-anak disabilitas. Pihaknya terus bersinergi untuk memenuhi hak-hak mereka.

”Anak-anak disabilitas ini memiliki hak yang sama dengan anak lainnya di Surabaya, baik hak dalam pendidikan, pekerjaan, dan semua hal. Saya tidak ingin ada perbedaan antara disabilitas dan bukan, karena setiap manusia itu lahir pasti punya kelebihan, dan setiap manusia itu pasti juga punya kekurangan. Nah, kelebihan dan kekurangan inilah yang akan kita jadikan satu untuk saling menutupi satu dengan yang lainnya, tentu dengan cara guyup rukun sehingga menjadi kekuatan besar,” kata Eri.

Oleh karena itu, demi menyamakan hak itu nanti pada saat Hari Ibu 22 Desember, Eri memerintahkan jajarannya untuk menggelar sebuah acara khusus disabilitas di Taman Surya halaman Balai Kota Surabaya.

”Nanti dalam acara itu, saya juga ingin mengajak anak-anak disabilitas masuk dan melihat-lihat kantor dan ruangan Wali Kota Surabaya, karena mereka ini juga punya hak dan cita-cita yang sama dengan yang lainnya,” kata Eri.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan