Hitung-hitungan Tiga Negara yang Masih Berpeluang Dampingi Portugal Menuju 16 Besar

  • Bagikan
Timnas Portugal

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Satu negara perwakilan Grup H Piala Dunia 2022 sudah memastikan tempatnya di babak 16 besar yakni Portugal.

Sementara tiga negara lainnya masih memiliki peluang yang sama untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Matchday terakhir Grup H akan digelar pada Jumat 2 Desember 2022, Korsel melawan Portugal akan digelar di Education City Stadium, sedangkan Ghana vs Uruguay akan berlangsung di Al Janoub Stadium.

Dari dua laga yang sudah dimainkan di grup H, saat ini Portugal memimpin dengan enam poin. Diikuti Ghana dengan koleksi tiga poin.

Sementara di posisi tiga dan empat ada Korea Selatan dan Uruguay yang sama-sama mengoleksi satu poin.

Ronaldo dan kawan-kawan hanya membutuh hasil imbang di laga terakhir untuk menasbihkan dirinya sebagai juara grup. Sampai laga terakhir ini belum dipastikan siapa yang keluar sebagai Runner up.

Ghana yang paling diunggulkan menemani Portugal untuk lolos ke 16 besar, namun Uruguay dan Korea tentu tidak mau mengalah begitu saja dan siap menyajikan perlawanan sengit.

Jika Ghana seri melawan Uruguay dengan skor selain 0-0 sedangkan Korsel mengalahkan Portugal dengan skor selain 1-0, 2-1, atau 3-2, maka di klasemen akhir Ghana harus unggul selisih gol atas Korsel.

Bagi Korsel jika ingin lolos harus mengalahkan Portugal terlebih dahulu dan berharap Uruguay bisa mengalahkan Ghana.

Jika hasil tersebut benar-benar terjadi maka ada dua hitung-hitungan, yaitu selisih gol dan rekor disiplin kedua negara (seperti kartu kuning dan kartu merah).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan