Jhon Sitorus Sindir NasDem soal Poster ‘Islamkan Indonesia’, Terungkap! BuzzeRp Kembali Sebar Hoaks

  • Bagikan
Hoaks dan fakta yang terungkap. (Twitter @HallOfHoaks)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai NasDem dalam unggahannya di Twitter membantah poster yang mencantumkan logo NasDem dan Tokoh NasDem.

Poster itu berisi kegiatan Munajat Akbar Restorasi Umat Islam bertajuk “Munajat untuk Anies Baswedan - Islamkan Indonesia” yang digelar di Masjid Attin TMII Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022).

“Partai NasDem tidak membuat Poster tersebut, dan tidak mengikuti dan terlibat dalam kegiatan tersebut. Demikian yang dapat kami sampaikan,” tulis akun NasDem.

Dalam poster itu tampak bakal capres Anies Baswedan, pejabat NasDem termasuk Ketua Umum Surya Paloh dan para tokoh Islam.

Di bagian bawah poster tampak tertulis “Ayo Islamkan Indonesia”

Pegiat media sosial, Jhon Sitorus menyindir NasDem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

“Wkwkwk. Repot sendiri kan? Mau dukung kaga enak, mau ga dukung kaga enak juga,” balas Jhon.

Dikutip fajar.co.id dari akun @HallOfHoaks, poster tersebut ternyata editan yang telah diubah sedemikian rupa.

"❗️HOAKS #27❗️ Telah beredar di WhatsApp poster acara munajat akbar yang memuat ajakan untuk mendoakan Pak @aniesbaswedan mengislamkan Indonesia dan tausiyah agama wujudkan negara Islam. Poster tersebut telah diedit dari poster aslinya dan merupakan konten HOAKS❗️," tulis akun tersebut mengawali cuitannya.

"Faktanya poster resmi yang dimuat di website Portal Islam berisikan ajakan untuk Indonesia bersholawat, muhasabah, subuh berjamaah dan pengumpulan donasi untuk korban gempa Cianjur," tambahnya.

"Partai @NasDem tidak terlibat dalam acara Munajat Akbar serta Pak @aniesbaswedan pun tidak diundang oleh panitia acara," cuap akun yang rutin mengklarifikasi banyaknya hoaks di media sosial tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan