Malam Nanti Dani Alves Bakal Kenakan Ban Kapten, Pecahkan Rekor Kapten Tertua di Piala Dunia

  • Bagikan
Pemain Timnas Brazil Dani Alves

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Timnas Brazil akan memainkan laga terakhir Grup G menghadapi Kamerun di ajang Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. 

Laga tersebut akan menjadi spesial untuk salah satu bek veteran tim samba yakni Dani Alves. 

Pasalnya, ia diminta sang pelatih, Tite, menjadi kapten tim. Selain itu, Alves juga akan menjadi kapten paling tua di Timnas Brasil dalam sejarah partisipasi Brasil dalam Piala dunia.

Tite memang sudah mengonfirmasi perombakan skuadnya pada pertandingan ketiga Grup G saat melawan Kamerun, Sabtu 3 Desember 2022. Salah satunya adalah menunjuk Dani Alves sebagai kapten.

Kepercayaan Tite membuktikan bahwa ia bukan pemain sembarangan. Kualitas bermain dan pengaruh Alves di ruang ganti tak perlu diragukan lagi.

Pemain yang saat ini sudah berusia 39 tahun itu, tampak merespon dengan baik kepercayaan yang diberikan oleh sang pelatih. 

"Bagi saya itu mewakili fakta bahwa saya bisa mengenakan jersey Brasil," kata Dani Alves dilansir dari Thesun 

"Itu membuat saya sangat bangga berada di sini. Saya telah bersama skuad Brasil selama bertahun-tahun dan bisa menyelesaikan siklus ini, memainkan Piala Dunia, membuat saya sangat bahagia. Sudah 16 tahun bersama tim nasional dan saya sudah berusaha melakukan yang terbaik," lanjutnya.

"Hidup, menurut saya, selalu memberi penghargaan kepada orang-orang yang mencintai apa yang mereka lakukan, yang benar-benar melakukan yang terbaik dalam misinya. Saya pikir saya sedang menuai apa yang telah saya tanam selama 16 tahun itu," tutup mantan pemain Barcelona dan Juventus itu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan