Representasi Warga NU dan Berprestasi, Gus Fahrur: Erick Thohir Sangat Layak Diperhitungkan Sebagai Cawapres Terkuat Saat Ini

  • Bagikan
Menteri BUMN, Erick Thohir (foto: Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Keagamaan KH Ahmad Fahrurrozi atau akrab di sapa Gus Fahrur mengatakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berpotensi menjadi calon wakil presiden (Cawapres) yang didukung oleh kalangan warga Nahdliyin atau warga NU.

Hal tersebut dikatakan Gus Fahrur dalam merespon temuan terbaru lembaga survei Indikator Politik Indonesia yang menyebut nama Erick Thohir sebagai sosok calon wakil presiden yang paling diinginkan masyarakat di Pilpres 2024.

Menurut Gus Fahrur, sepak terjang Erick Thohir yang juga merupakan anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) itu memiliki basis masa religius yang mengakar khususnya dari kalangan muslim tradisional.

“Ya saya sependapat, Pak Erick anggota Banser NU yang mempunyai jaringan kuat di akar bawah massa tradisional,” ujar Gus Fahrur, Jumat (2/11/2022).

Lanjut Gus Fahrur, selain merepresentasikan NU, yang tidak kalah pentingnya juga Erick mewakili tokoh masyarakat yang berasal dari luar pulau Jawa. Anak muda berprestasi serta pengusaha nasional yang sukses.

“Dia juga mewakili masyarakat luar Jawa yang berprestasi, kalangan muda dan pengusaha sukses,” jelasnya.

Gus Fahrur yang juga pengasuh Pengasuh Pondok Pesantren Annur 1, Malang itu menyampaikan Indonesia ke depan butuh sosok seperti Erick Thohir yang memiliki keahlian dibidang ekonomi untuk segera menumbuhkan dan membangkitkan kembali ekonomi dalam negeri akibat pandemi Covid 19.

“Kecakapan bidang ekonomi sangat diperlukan untuk membuat lompatan kemajuan ekonomi yang terpuruk akibat Corona, agar segera pulih dan kuat kembali,” paparnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan