Spanyol Hampir Tersingkir Saat Kosta Rika Unggul 2-1 dari Jerman, Luis Enrique Sempat Alami Serangan Jantung

  • Bagikan
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique

FAJAR.CO.ID,QATAR -- Timnas Spanyol berhasil melaju ke babak 16 besar, meskipun mengalami kekalahan 2-1 dari Timnas Jepang. 

Tampak La Furia Roja, yang kewalahan mengimbangi determinasi tinggi Jepang di Khalifa International Stadium, Jumat 2 Desember 2022. 

Luis Enrique tampak sombong dengan menyimpan dan tidak memainkan beberapa pemain pilar Timnas Spanyol.

Pemain-pemain tersebut ialah, Ferran Torres, Jordi Alba hingga Aymeric Laporte, berakhir dengan kekacauan.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique mengaku terkejut dengan penampilan Jepang. Dia kecewa bahwa timnya harus lolos ke fase gugur dengan status runner-up Grup E.

"Saya tidak senang, sama sekali tidak. Saya ingin Spanyol jadi juara grup, tetapi Jepang telah mencetak dua gol dalam lima menit, dan dalam sepuluh menit [terakhir] mereka telah menghancurkan kami," kata Luis Enrique pasca laga dikutip dari Marca, Jumat (2/12).

Pada awal laga Spanyol tampil lebih menyakinkan. Mereka unggul cepat pada menit ke-10 melalui gol Alvaro Morata yang memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta.

Namun, Jepang merespons di babak kedua. Tim asuhan Hajime Moriyasu berbalik unggul lewat dua gol cepat melalui Ritsu Doan (48') dan Ao Tanaka (51').

Dari tersebut Spanyol sempat terancam tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022. Lantaran Kosta Rika mampu mengungguli Jerman 2-1 hingga menit ke-71.

Beruntung Jerman berhasil bangkit untuk menang 4-2 atas wakil Amerika Utara tersebut di saat Spanyol tetap kesulitan dan harus mengakui keunggulan Jepang di akhir laga.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan