Terungkap Alasan Elite PDIP Kritik Temu Relawan Jokowi di GBK, Katanya Mencoreng Legacy

  • Bagikan
Jokowi bersama ribuan relawan di GBK. Foto: Twitter

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Acara temu relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gelora Bung Karno (GBK) belum lama ini menuai kritikan dari beberapa elite PDI Perjuangan (PDIP).

Politikus PDIP, Deddy Sitorus, mengungkap alasan partainya mengkritik acara yang dihadiri seratus ribu lebih relawan itu.

Menurut Deddy penyebabnya bukan terkait penyelenggaraan acara tersebut karena siapapun berhak membuat acara seperti itu.

“Bukan soal penyelenggaraan acaranya karena acara seperti itu siapapun berhak melakukan,” ujar Deddy, dikutip NewsWorthy dari kanal YouTube Total Politik yang tayang pada Kamis (1/12).

Ada beberapa hal yang menjadi poin-poin kritik PDIP, salah satunya yaitu soal momentum acara tersebut yang tidak tepat.

“Yang kemudian menjadi poin-poin kritis kami ada beberapa hal yang selalu saya sampaikan, yang pertama kan soal momentum yang menurut kami tidak tepat,” ujar Deddy.

Disebut tidak tepat karena acara tersebut dianggap mencoreng legacy Presiden Jokowi yang baru saja menggelar Presidensi G20 yang menjadi perhatian dunia.

“Kenapa? Karena kita baru saja menjadi pusat perhatian dunia terkait perhelatan G20 yang seharusnya menjadi legacy Pak Jokowi bagi peradaban dunia,” ujar Deddy.

Diketahui, Gerakan Nusantara Bersatu yang dihadiri sekitar 150.000 relawan Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu (26/11).

Di acara tersebut, Presiden Jokowi yang datang juga menyampaikan beberapa hal salah satunya soal ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya. (wartaekonomi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan