Bawa UMKM Indonesia Mendunia, BRI Selenggarakan UMKM Expo(RT) Brilianpreneur 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus memperkuat komitmen membawa UMKM Indonesia go global melalui UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022 yang berlangsung pada 1-31 Desember 2022. Acara ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT BRI ke-127 dan puncaknya UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022 akan diselenggarakan secara offline pada 14-18 Desember 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pada kegiatan ini BRI menghadirkan lebih dari 500 UMKM terpilih. Dalam pemilihan peserta UMKM tersebut juga mempertimbangkan aspek-aspek Environmental, Social, Governance (ESG). BRI sebagai role model penerapan prinsip-prinsip ESG juga mendorong pelaku UMKM untuk mampu tumbuh berkelanjutan. Implementasi prinsip ESG dalam proses produksi meliputi kegiatan pemberdayaan perempuan, pengelolaan limbah, dan inklusivitas menjadi penilaian dalam memilih UMKM terpilih di ajang UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022 tahun ini.

Rangkaian pameran UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022 yang diselenggarakan secara tahunan ini meliputi Expo dan Virtual Expo, Bazaar Online, Business Matching, Ngobrol Bisnis, Ngobrol Pintar, Ketawa Bareng, Dari Lokal Jadi Kece, Serba Serbu, Yuk Berkreasi, Tiba-Tiba Shopping, Nusantarasa, Cerita Wastra, Music Performance, dan UMKM dan business matching Awards. Dimana seluruh rangkaian acara ini melibatkan UMKM peserta untuk memberikan kesempatan meningkatkan publikasi kepada masyarakat sehingga ber-impact pada peningkatan penjualan produk-produk mereka.

UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022 kali ini, BRI Kembali menghadirkan business matching antara pelaku UMKM binaan terpilih dengan buyer internasional. BRI bekerjasama dengan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC), Atase Perdagangan (ATDAG) Kementerian Perdagangan, Kantor Dagangan dan Ekonomi Indonesia (KDEI) serta berkolaborasi dengan Overseas Network BRI dan Bank Representative BRI yang berada di luar negeri. Ditargetkan sebanyak 40 buyer internasional yang diundang dari 19 negara akan mengikuti rangkaian acara virtual business matching ini mulai dari tanggal 6 - 8 Desember 2022.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan