Jagokan Jepang vs Maroko Melaju ke Final, Netizen Indonesia: Final Ideal Itu Asia-Afrika

  • Bagikan
Piala Dunia Qatar 2022

FAJAR.CO.ID -- Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar kini telah memasuki babak 16 besar. Sejumlah negara telah dipastikan lolos usai pertandingan terakhir dini hari tadi, Sabtu (3/12/2022).

Menariknya, hanya ada dua wakil Asia dan dua wakil Afrika yang lolos ke babak knock out kali ini. Masing-masing Korea Selatan dan Jepang yang mewakili Asia, serta Senegal dan Maroko yang mewakili Afrika. Selebihnya adalah perwakilan Benua Eropa dan Amerika

Ada pun daftar negara yang lolos 16 besar Piala Dunia 2022, yakni: Belanda, Senegal, Inggris, Amerika Serikat, Argentina, Polandia, Prancis, Australia, Jepang, Spanyol, Maroko, Kroasia, Brasil, Portugal, Korea Selatan, dan Swiss.

Sementara itu, prediksi terkait negara mana yang bakal lolos ke final kini jadi trending topik di twitter. Tagar Jepang vs Maroko menjadi pembicaraan hangat netizen yang menggandrungi sepak bola. Tagar itu pun kini jadi trending topik.

"final ideal itu Asia-Afrika antara Jepang VS Maroko," tulis salah satu netizen.

"Jepang vs Maroko klo kejadian paling menarik nih wkwk, yg dua lain udah biasa karena tim2 unggulan, tapi pengen liat jg messi vs ronaldo di final keknya seru wkwk," cuit lainnya.

"Banyak banget yang pingin Jepang vs Maroko, mantap kalo beneran kejadian," harap lainnya.

Diketahui, Jepang lolos ke babak 16 usai keluar sebagai juara grup E, usai mengalahkan Timnas Spanyol dengan skor 2-1.

Sementara, Timnas Maroko berhasil melaju ke babak 16 besar usai menekuk Kanada dengan skor 2-1. Maroko berhasil unggul dua gol berkat lesatan Hakim Ziyech pada menit keempat. Mereka lalu menggandakan keunggulan melalui torehan Youssef En-Nesyri pada menit ke-23. (sam/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan