Jelang Argentina Vs Australia, Lionel Messi Ternyata Hampir Bela The Socceroos

  • Bagikan
Lionel Messi

FAJAR.CO.ID, QATAR -- Mega bintang sepakbola dunia yang saat ini membela Timnas Argentina, Lionel Messi diketahui hampir membela Timnas Australia karena sang ayah.

Pasalnya, orang tua Lionel Messi terutama sang ayah yakni Jorge Mendes mempunyai keinginan hijrah ke Australia sebelum peraih tujuh Ballon D’or itu lahir.

Penulis biografi legenda sepak bola, Guillame Balague, mengatakan krisis ekonomi Argentina pada 1980-an membuat ayah Messi mempertimbangkan keluarganya untuk pindah ke negara lain.

“Saat itu Argentina dilanda krisis. Uang kehilangan nilainya dan tak ada lowongan pekerjaan. Banyak orang Argentina yang akhirnya pergi ke Eropa atau tempat yang lain sebagai imigran,” kata Balague pada Keep Up.

“Itu pasti percakapan kasual antara Jorge Messi dan seseorang yang dijumpainya mengenai ide hidup di Australia sebelum Leo (Lionel Messi) dilahirkan. Kenapa tidak?"

“Ketika Anda sudah berpikir dengan matang bahwa solusi dari masalah Anda adalah pergi ke luar negeri, tak masalah kemana Anda akan berlabuh. Banyak orang juga tahu bahwa tak sedikit orang yang pergi ke Australia,” ungkapnya.

Penulis itu mengatakan, keputusan Jorge Mendes akhirnya memilih menetap di Argentina, dan akhirnya Lionel Messi pun lahir.

Banyak fans Australia pastinya yang berpikir, apa jadinya Socceroos jika diperkuat oleh Lionel Messi yang jelas merupakan salah satu pemain terbaik di dunia.

Akan tetapi, tentu ada peluang Lionel Messi tidak akan bermain sepak bola jika lahir di Australia.

Sebab talenta muda yang luar biasa akan dibina oleh NRL, AFL, dan rugby union yang lebih terkenal dengan American Football. (Erfyansyah/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan