Menang 3-2 Atas Serbia, Swiss Dampingi Brasil Jadi Wakil Grup G di Babak 16 Besar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, QATAR-- Timnas Swiss jadi negara terakhir yang memastikan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menang 3-2 atas Serbia dalam drama lima gol pada laga terakhir Grup G di Stadion 974, Sabtu (3/12) dini hari WIB.

Swiss mendampingi Brasil jadi wakil grup G. Meski di pertandingan terakhir Dani Alves dkk dikalahkan Kamerun. Brasil tetap keluar dengan status juara grup lewat 6 poin, Swiss menyusul dengan 6 poin.

Serbia dan Swiss sama kuat di babak pertama setelah bermain imbang 2-2. Swiss unggul lebih dahulu pada menit ke-20 lewat gol Xherdan Shaqiri.

Serbia mencetak gol balasan pada menit ke-26 berkat gol Aleksandar Mitrovic. Serbia berbalik unggul 2-1 melalui gol Dusan Vlahovic pada menit ke-35.

Menjelang turun minum, Swiss menyamakan skor jadi 2-2 dengan gol Breel Embolo pada menit ke-44.

Swiss bereaksi dengan cepat pada awal babak kedua dengan berbalik unggul 3-2 pada menit ke-48. Proses gol yang dicetak Remo Freuler itu tercipta dengan apik.

Gol itu bermula dari umpan Xherdan Shaqiri kepada Ruben Vargas. Oleh Vargas bola diteruskan kepada Freuler dengan umpan tumit. Dengan satu sentuhan Freuler memasukkan bola ke gawang Serbia.

Embolo membuang peluang emas Swiss untuk menjauh dengan keunggulan 4-2 pada menit ke-57. Tendangan Embolo yang sudah di depan gawang melayang di atas mistar.

Peluang emas Embolo itu muncul dari tendangan Fabian Schar yang membentur Nikola Milenkovic. Bola kemudian bergulir ke arah Embolo yang mencoba menendang bola dengan kaki kanan. Alih-alih masuk ke gawang, bola justru melayang di atas mistar.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan