Peduli Kesehatan, PSMTI Teken MoU dengan RS Mandaya Royal Puri

  • Bagikan
Foto: Humas PSMTI

FAJAR.CO.ID -- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Dalam hal ini, Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta menandatangani Kerja sama dengan Mandaya Royal Hospital Puri, di Metland Cyber City Karang Tengah, Jumat (2/12/2022) kemarin.

Pada kegiatan ini juga dilanjutkan Health Talk bersama dr Gunawan Tirtarahardja CCD, CDT (ahli osteoporosis) dan dr Paulus Ronald Hibono Sp.OT (K) dengan mengusung tema “Bebas bergerak, Tulang Sehat Tanpa Osteoporosis”.

Ketum Wilianto Tanta mengungkapkan bahwa perjanjian Penandatanganan MoU ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan seluruh anggota PSMTI.

“Terjalinnya kerja sama ini, saya atas nama Ketua Umum PSMTI merasa sangat senang, karena selain kami peduli dengan masyarakat sekitar tentunya kami juga harus peduli dengan kesehatan anggota-anggota kami, supaya bisa terus berkegiatan sosial dan membantu masyarakat untuk memberikan yang terbaik dari yang kami punya,” tutur Wilianto Tanta.

Mengutip Dinkes.ntbprov.go.id, menurut WHO pada International Consensus Development Conference, di Roma, Itali, 1992 Osteoporosis adalah penyakit dengan sifat-sifat khas berupa massa tulang yang rendah, disertai perubahan mikroarsitektur tulang, dan penurunan kualitas jaringan tulang, yang pada akhirnya menimbulkan akibat meningkatnya kerapuhan tulang dengan resiko terjadinya patah tulang (Suryati, 2006).

Penyakit osteoporosis juga sering disebut sebagai silent disease karena proses kepadatan tulang berkurang secara perlahan (terutama pada penderita osteoporosis senilis) dan berlangsung secara progresif selama bertahun-tahun tanpa kita sadari dan tanpa disertai adanya gejala.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan