Perbaikan Jalan Enrekang-Toraja, Anggota DPR RI Muhamamd Fauzi Ingatkan Target Sebelum Nataru

  • Bagikan
Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kementerian PUPR tengah melakukan perbaikan jalan Enrekang-Toraja dan Toraja-Rantepao-Palpo dengan total anggaran Rp30 miliar. Anggota DPR RI Muhammad Fauzi mengingatkan agar pengerjaan selesai sebelum natal dan tahun baru nantinya.

Hal itu diungkapkan Muhammad Fauzi saat kunjungan kerja Komisi V DPR RI ke kantor otoritas bandara Wilayah V Makassar jelang natal dan tahun baru (nataru). Salah satu yang menjadi sorotan Anggota Fraksi Partai Golkar ini adalah jalanan khususnya di Dapil Sulsel III.

“Itu jalanan Enrekang-Toraja pak rusak sangat parah. Untunglah saat ini sedang dikerjakan dan kami minta pengerjaan tepat waktu dan masyarakat khususnya saudara kita nasrani di Toraja-Toraja Utara bisa menikmati saat natal,” kata Fauzi.

Direktur Preservasi Jalan Wilayah II Kementerian PUPR Thomas Aden yang ikut hadir dalam rapat kerja tersebut menjelaskan, tahun ini, kementerian PUPR telah mengalokasikan anggaran Rp30 miliar untuk perbaikan jalan yang dimaksud.

“Ada anggaran sebesar Rp30 miliar yang sudah dikucurkan untuk perbaikan jalan Enrekang-Toraja, Toraja-Rantepao-Palopo dan saat ini sementara berjalan,” katanya.

Sementara itu, Kabid Preservasi II BBPJN Wilayah XIII Makassar, Ali Duhari mengatkaan, khusus Enrekang-Toraja, Kementerian PUPR mengalokasikan sekitar Rp16 miliar. Dana ini bersumber dari dana yang tidak terserap sehingga dialihkan ke titik yang butuh perbaikan dan belum tertangani.

“Target kita 18 Desember sudah selesai. Saat ini pengerjaan sudah di atas 50 persen. Sehingga saat terjadi mobilitas yang lebih besar di natal dan tahun baru, masyarakat tidak akan lagi terganggu dengan jalan yang rusak parah,” jelas Ali Duhari. (Muhsin/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan