Polda Sulsel Respons Viralnya Pernyataan Aipda Aksan Soal Dugaan KKN di Institusi Polri

  • Bagikan
Aipda Aksan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Polda Sulsel merespons video viralnya pernyataan Bimnas Polres Tana Toraja Aipda Aksan yang meminta Kapolri menindak tegas dugaan praktik KKN di institusi Polri di media sosial.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana menegaskan, kita klarifikasi bahwa ucapan itu tidak benar.

Menurut dia, Propam Polda Sulsel sudah melakukan penyelidikan, "kita sudah memanggil yang bersangkutan untuk diperiksa,” kata dia, Sabtu (3/12/2022).

Tak hanya itu, lanjut dia, yang bersangkutan juga sudah mengklarifikasi atas ucapannya yang sudah telanjur beredar luas di media sosial.

Komang mengungkapkan, yang bersangkutan selama ini mempunyai catatan kurang baik karena pernah melakukan pelanggaran disiplin pada 2012 dan telah dihukum. Bahkan, pada 2017 yang bersangkutan pernah melakukan pelanggaran pengambilan kendaraan.

”Itu sudah diproses serta mendapat teguran. Sanksi pelanggaran disiplin diberikan saat sidang dan bersangkutan ditahan 21 hari di tahanan khusus,” papar Komang Suartana.

Kemudian pada 2021, lanjut Komang, yang bersangkutan mengikuti lelang kendaraan, namun tidak mendapat unit sehingga melaporkan Kasubag Sapras. ”Jadi, hasil catatan didapat bahwa terungkap yang bersangkutan itu membuat opini sendiri terkait apa yang dibuat dalam video di media sosial,” ujar Komang Suartana. (antara/jpc)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan